Rabu, 20 November 2013

PUNCAK ACARA HUT DJKN KE-7 DI KANWIL DJKN KALBAR

GOYANG CAESAR PADA HUT DJKN KE-7

Kanwil DJKN Kalimantan Barat menyelenggarakan puncak acara HUT DJKN ke-7 hari Minggu 17 November 2013, sehingga jalan Sutoyo kota Pontianakpun semakin semarak. Disaat bersamaan di kota Pontianak sedang diadakan acara Gowes Asik di Stadion Sultan Syarif Pontianak yang berdekatan dengan jalan Sutoyo tempat kegiatan HUT DJKN ke-7 berlangsung.


Walau terdapat acara akbar kota Pontianak, para staf di lingkungan Kanwil DJKN Kalbar sepertinya tidak terpengaruh, karena HUT DJKN ke-7 juga menampilkan acara yang lebih seru dan langsung melibatkan keluarga besar DJKN, sehingga semarak acara di Gedung Kanwil DJKN Kalbar tampak mempunyai arti sendiri bagi orang yang melewati jalan Sutoyo Pontianak pagi itu, "Green Area" serba hijau mendominasi kegiatan hari itu di Kanwil DJKN Kalbar.

Peserta puncak acara HUT DJKN ke-7 sudah sejak jam 06.00 memenuhi lapangan parkir depan Gedung Kanwil DJKN Kalbar, peserta mengisi daftar hadir dan sekaligus mengambil kupon undian hadiah “doorprize” yang disediakan olah Kanwil DJKN Kalbar, kupon juga diberikan kepada keluarga yang turut serta, tercatat lebih dari 150 kupon dibagikan pada acara hari itu.

Acara puncak HUT DJKN ke-7 di Pontianak dibuka oleh Bapak Anugrah Komara selaku Kepala kantor Wilayah DJKN kalimantan Barat, dalam sambutannya antara lain mengatakan bahwa kita perlu bersyukur kepada Allah Tuhan Yang Maha Esa, karena pada hari ini dengan suasana yang hangat kota Pontianak kita dapat melaksanakan acara ulangtahun DJKN ke-7 dalam suasana penuh kebersamaan dan kekeluargaan.

Pada sambutannya Bapak Anugrah Komara mengucapkan terima kasih kepada seluruh staf DJKN di lingkungan Kalimantan Barat atas segala kerja keras dalam pencapaian kinerja kantor dan segala partisipasi dalam acara ini, terlebih lagi kita baru saja memperoleh penghargaan atas prestasi kinerja seluruh staf kanwil DJKN kalbar atas segala usaha kerja yang baik telah memperoleh prestasi dan berdasarkan hasil penilaian Kantor Pusat DJKN, Kanwil DJKN Kalimantan Barat memperoleh peringkat ke-III dari seluruh Kantor Wilayah DJKN.

Selain itu diucapkan pula terima kasih dan penghargaan kepada staf Kanwil DJKN Kalbar yaitu Bapak Suryo juga telah memperoleh penghargaan sebagai Juara Umum Lomba Relly Foto HUT DJKN ke-7. Ini merupakan prestasi awal bagi Kanwil DJKN Kalbar, insyaAllah kita terus meningkatkan kinerja kita untuk dapat memperoleh penghargaan yang lebih baik lagi, semoga prestasi lainnya juga akan kita peroleh pada masa yang akan datang, demikian disampaikan Bapak Anugrah Komara.

Setelah sambutan beliau, terdengar musik mengiringi seluruh peserta kegiatan HUT DJKN ke-7 di lapangan depan Gedung Kanwil DJKN kalbar menyanyikan lagu Mars DJKN, terasa berbeda karena disaat menyanyikan tersebut bukan hanya pegawai bahkan keluarga dari pegawaipun turut serta menyanyikannya, merupakan bentuk rasa kebersamaan dalam keseharian mereka dan mungkin juga sebagai rasa kebanggaan sebagai warga dari keluarga besar DJKN, salah satu organisasi yang turut membangun negara ini melalui Pengelolaan Kekayaan Negara, aset bangsa Indonesia.
  
Tak lama instruktur senam memulai aba-aba untuk menyehatkan badan peserta hari ini perlu penyegaran jasmani, pesertapun mulai mengikuti irama instruktur dengan gerakan aerobic yang diperlihatkan. Terlihat seluruh peserta yang hadir melakukan senam sehat, bahkan keluarga dan anak-anak yang turut serta bersama menggerakkan badan mereka.

Selang beberapa saat instruktur senam menyelesaikan acara senam sehat, Bapak Anugrah Komara langsung memerintahkan Bapak Guntur Sumitro Kepala Bagian Umum Kanwil dan Bapak Jendra dari KPKNL Singkawang untuk tampil dipanggung dan tentu saja untuk memulai goyang caesar yang sedang ngetrend saat ini, memang secara kebetulan Bapak Guntur Sumitro adalah salah seorang “lulusan pemandu Goyang Caesar tanpa sertifikat” dan pernah tampil “solo” pada acara Kementerian Keuangan di Pontianak.

Bahkan kehebatan “Goyang Caesar ala Guntur” telah pula ditampilkan kebolehannya pada acara Rapimnas DJKN di Bali beberapa saat lalu dihadapan Bapak Hadiyanto Dirjen KN.


“Memang Bapak yang satu ini beda, bakat goyangnya mumpuni pantas kalau disebut “Sang K(a)esar” karena goyangnya lebih luwes dari yang aslinya”, kata seorang peserta senam HUT DJKN ke-7 di Pontianak dengan logatnya yang khas kepada Bapak Widya Sananda yang hanya dijawab dengan senyum sambil bergoyang suling Caesar seirama dengan instruktur di panggung.

HUT DJKN ke-7 saat ini memang terasa lain saat ini, kesan meriah dan kebersamaan semakin terasa terlebih lagi setelah adanya pengakuan keberhasilan kinerja Kanwil Kalbar oleh Kantor Pusat DJKN sebagai peringkat ke 3 dari seluruh Kanwil DJKN, demikian dikatakan Bapak Widya Sananda selaku Ketua BAPOR dan Kepala Bidang Lelang yang sudah 3 kali mengikuti dan melaksanakan kegiatan HUT DJKN di Pontianak.
 
Acara-pun semakin meriah dikala anak-anak peserta kegiatan hari ini mengikuti irama Goyang Caesar dengan instruktur Bapak Guntur, mereka tertawa senang memperoleh instruktur yang handal dan lucu tentunya, karena memang Bapak Guntur senang terhadap anak-anak, bahkan mereka minta diulang kembali irama goyangnya sampai 3 kali, acarapun semakin semarak dengan diatas panggung anak-anak dari orangtua yang berbagai tingkatan dalam organisasi DJKN masih menampilkan kebolehannya, masih asyik dalam dunia keceriaan mereka.

Kemeriahan acara keluarga sangat terasa, dikala musik meniup suling terdengar, anak-anak-pun ikut memperagakan gaya meniup suling, bahkan ada anak yang berdiri diam karena binggung melihat temannya meniup suling tapi tanpa suling, melihat hal itu ada peserta dewasa yang berkata mungkin anak tersebut lupa dimana menaruh sulingnya atau masih tertinggal......
Orangtua anak-anak yang dipanggung tertawa melihat polah-tingakah buah hati mereka, sehingga tidak terasa sudah 3 kali musik goyang caesar diulang.

Keceriaan ini merupakan suatu moment indah bagi orangtua sehingga mereka banyak yang mengabadikan foto putra-putri mereka, bahkan Bapak Anugrah Komara ikut menyemangati kejadian ini, sekaligus mengabadikan keceriaan anak-anak dengan memotret menggunakan kamera HP beliau. Dengan pengambilan gambar tersebut memungkinkan untuk terkirim kepada sejawat yang lain.
 
Tak terasa matahari semakin bersinar, acara senam dan goyang caesar berakhir, karena acara lanjutan dalam rangka HUT DJKN ke-7 di kota Pontianak akan berpindah ke acara lainnya, yaitu bertempat di ruang basement Gedung Kanwil DJKN Kalbar, sekaligus untuk rehat sejenak.
Itulah Kanwil DJKN kalbar walau jauh dari daerah asal peserta tetapi tetap dapat membagi peristiwa meriahnya HUT DJKN ke-7 di Pontianak kepada keluarga dan rekan melalui HP dan media elektronik.





“God's dream is that you and I and all of us will realize that we are family, that we are made for togetherness, for goodness, and for compassion”.

Author: WN-17112013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar