Senin, 18 November 2013

HUT DJKN KE-7, LOMBA DI KANWIL DJKN KALBAR

Lomba di Kanwil DJKN Kalbar, Dalam Rangka HUT DJKN Ke-7
“Kegiatan olahraga yang dalam rangka Hari Ulang Tahun DJKN ke-7 yang diselenggarakan di Gedung Kanwil DJKN Kalbar pada hari Sabtu 16 November 2013, adalah merupakan suatu moment yang penting untuk mempererat kebersamaan seluruh staf di lingkungan Kanwil DJKN kalbar, karena akan diikuti bukan hanya dari Kanwil dan KPKNL Pontianak saja, tetapi juga peserta dar KPKNL Singkawang yang insyaAllah akan mengikuti seluruh kegiatan pertandingan”, demikian dikatakan Bapak Anugrah Komara selaku Kepala Kanwil DJKN kalbar.

“Jelas kegiatan ini akan lebih mempererat tali silaturahim antar staf di lingkungan Kanwil DJKN Kalbar, termasuk staf KPKNL Pontianak dan KPKNL Singkawang, karena peserta pertandingan berpasangan bukan hanya dari unit kerja yang sama tetapi juga terdapat merupakan pasangan antar unit kerja, antara lain dalam pertandingan “gaple” nantinya Bapak Anugrah Komara selaku Ketua Tim Unit Kerja Kanwil DJKN Kalbar akan berpasangan dengan Bapak Kosasih dari Unit Kerja KPKNL Pontianak, sehingga sinergi dalam melaksanakan tupoksi akan semakin lebih baik dikarenakan saling lebih mengenal, demikian disampaikan Bapak Widya Sananda Kepala BAPOR DJKN Kanwil Kalbar.

Koordinator pertandingan Tenis Meja Bapak Kusmartono menyatakan, “bahwa dalam final tenis meja berpasangan bertanding Kakanwil DJKN kalbar Bapak Anugrah Komara dengan pasangan Bapak Tumpal Batara Surya yang berhadapan dengan Bapak Sutarno dan Bapak Arif untuk memperebutkan juara pertama Tenis Meja pasangan HUT DJKN ke-7 tahun 2013, yang sebelumnya kedua pasangan tersebut sudah mengalahkan beberapa pemain pasangan untuk mencapai final, adapun hasil pertandingan final ini yang berlangsung siang ini berakhir untuk kemenangan Bapak Sutarno dan Bapak Arif”, demikian dikatakannya.

Dalam pertandingan final tenismeja antar Unit Kerja di lingkungan Kanwil DJKN Kalbar, dipertandingkan antara Tim Kanwil Kalbar dengan Tim KPKNL Singkawang, sebelum acara pertandingan dimulai seluruh peserta dan hadirin menyanyikan lagu Mars DJKN, hal ini untuk menggugah rasa kebanggaan terhadap organisasi DJKN dan juga rasa syukur atas telah mencapai usia ke-7 dengan telah menorehkan keberhasilan organisasi terutama pengelolaan BMN.

“Tim Tenismeja Kanwil Kalbar yang dimotori oleh Bapak Anugrah Komara selaku Kakanwil dan juga sebagai Kapten Regu Tim Tenismeja Kanwil berhadapan dengan pasangan Bapak Sujarwo Kepala KPKNL Singkawang yang juga Kapten regu Tim KPKNL Singkawang.

Akhir seluruh pertandingan  dimenangkan oleh Tim Kanwil DJKN Kalbar, sehingga akan berhak untuk memperoleh dan menyimpan piala bergilir Kakanwil DJKN Kalbar untuk dipertandingakan pada tahun yang akan datang”, demikian disampaikan Bapak Widya Sananda selaku Ketua BAPOR DJKN kalbar.

Selain pertandingan tenismeja pada hari Sabtu ini juga dilakukan pertandingan Catur perorangan dan “gaple” berpasangan. Acara yang dimulai jam 09.00 pagi sampai dengan berakhirnya seluruh pertandingan malam harinya.

Pada pertandingan “gaple” yang dimulai sejak jam 14.00 waktu Pontianak, belangsung beberapa pasangan yang bertanding, diikuti oleh lebih dari 80 peserta, bahkan dalam pertandingan ini bukan hanya peserta pria saja, namun pasangan wanitapun ikut memeriahkan acara ini, bahkan ada pasangan yang berhasil mengalahkan pasangan pria, apakah ini sudah menunjukan kebangkitan emansipasi wanita...??

Pertandingan “gaple” ini memang sangat meriah, bukan hanya banyaknya peserta tetapi memang merupakan suatu kegiatan yang diminati atau mungkin juga “hobby lama” dari pada staf di lingkungan Kanwil Kalbar yang sepertinya mulai tersalurkan kembali, sehingga pertandingan terasa semarak dari mulai siang sampai jam 23.30 malam masih berlangsung, sedangkan mereka peserta seluruhnya akan mengikuti puncak acara HUT DJKN ke-7 di Kalimantan Barat esok harinya.

Namun karena memang merupakan salah satu permainan favorit peserta, sehingga pesertapun betah saja melaksanakannya walau sudah larut malam, maka andai saja mereka juga dapat mengimplementasikan dalam pekerjaan TUPOKSI yaitu menyenagi pekerjaan yang menjadi tanggungjawabnya maka akan terjadi suatu peningkatan kinerja yang signifikan, demikian disampaikan oleh beberapa peserta “gaple”. Insya Allah....

Untuk pertandingan final “gaple” yang memang menjadi sorotan peserta, mendekati titik tengah malam masih berlangsung antara Bapak Samsudin Kepala KPKNL Pontianak yang berpasangan dengan Sahrollah berhadapan dengan Bapak Zainurahman Kepala Subbagian Umum Kanwil DJKN Kalbar dengan pasangan Bapak Jefry, yang berakhir tepat jam 24.00 waktu Pontianak, dengan kemenangan Bapak Zainurahman dan Bapak Jefry keduanya merupakan staf Kanwil DJKN kalbar.

Sebagai pengusir kelelahan beberapa peserta pertandingan menyempatkan diri untuk memberikan hiburan dengan bermain organ tunggal dan penyanyi dadakan, tertuama saat Bapak Rohadi dengan suara khasnya mirip penyanyi “Broery Pesolima” (mungkin..) telah memberikan hiburan tersendiri bagi peserta pertandingan, sehingga Bapak Basri dan Mas Anto turut berduet menyumbangkan “suara sendunya” dan tanpa terasa waktu yang berjalan cepat sampai tengah malam tidak dihiraukan peserta.

Disela kegiatan ini terdapat beberapa acara yang lebih mempererat tali silaturahim staf di lingkungan Kanwil Kalbar, seperti makan siang nasi bungkus bersama yang seluruh staf makan dialaskan tikar dan duduk bersama yang disediakan dari Tim KPKNL Singkawang, begitu pula saat acara makan malam yang disediakan BAPOR DJKN Kanwil.

Sedangkan untuk pertandingan catur masih tertunda dikarenakan permainan asah otak ini tidaklah bisa terselesaikan secara cepat, disamping itu beberapa pemainnya merupakan pemain unggulan dalam semifinal pertandingan “gaple” antara lain Bapak Zainurrahman, akhirnya dengan keikhlasan pemain dan panitia untuk acara semifinal catur ditunda besok pagi setelah acar senam bersama dalam rangka Hari Ulang Tahun DJKN ke-7.

Setelah usai pertandingan pukul 24.00 waktu Pontianak, beberapa peserta masih menyempatkan untuk berbincang terkait jalannya pertandingan dari siang tadi, bahkan sebagian tampak merebahkan diri diatas karpet mendengarkan “celoteh ringan” peserta lainnya, sekaligus mengusir kelelahan setelah seharian melakukan beberapa strategi permainan yang menyebabkan mata dan pikiran peserta ikut lelah, akhirnya malam yang sejuk di kota Pontianak membawa para peserta kembali ke peraduannya untuk persiapan bersama keluarga mengikuti Puncak Acara HUT DJKN ke-7 keesokan harinya di Gedung Kanwil DJKN kalbar.

One of the most beautiful qualities of true friendship is to understand and to be understood”, (togetherness).


 WiNanda-17112013

2 komentar:

  1. Semoga tahun depan bisa lebih meriah lagi dan cabang olahraga yang dipertandingkan bisa lebih banyak lagi ya, amiiiin .....

    BalasHapus
    Balasan
    1. InsyaAllah Pak Kabu bisa sbg inspiratornya.... Aminnn...

      Hapus