Senin, 16 September 2013

IKA UNIVERSITAS JAYABAYA 2013

REUNI IKA UNIVERSITAS JAYABAYA 2013  
   
“Acara pertemuan reuni sekaligus halal bihalal adalah merupakan suatu pertemuan antara para alumni dan juga mahasiswa Universitas jayabaya, disini kita tidak memandang jabatan ataupun kedudukan dalam kegiatan sehari-hari, kita bertemu melepas semua atribut dan kita sama semua disini sebagai Alumni yang cinta kepada Universitas Jayabaya sebagai tempat kita menimba ilmu”, demikian dikatakan Bapak Bursah Zarnubi Ketua Ikatan Alumni (IKA) Universitas Jayabaya Jakarta pada Acara Reuni dan Halal Bi Halal 2013 Ikatan Alumni Universitas Jayabaya.

Acara pembukaan dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya oleh seluruh peserta yang hadir, yang dipandu oleh Paduan Suara Mahasiswa-i Universitas Jayabaya, telah menjadikan perasaan peserta dalam pertemuan ini turut bangga menjadi Warga Negara Indonesia, tekad untuk menjadikan kehidupan bangsa Indonesia untuk menjadi lebih baik lagi semakin kuat dengan pidato yang disampaikan oleh para Alumni yang sudah mempunyai nama dalam kancah perpolitikan bangsa ini.

Penulis dalam pertemuan ini, memang melihat suatu kesederhanaan yang ditampilkan oleh Para alumni yang sudah mempunyai kedudukan yang baik dalam keseharian, dimana saat itu mereka masih mau berbaur dengan para alumni lainnya yang belum mempunyai nama besar dalam kancah kehidupan bangsa ini, bahkan untuk mengingat pertemuan ini beberapa rekan Alumni sempat berfoto dan bersalaman silaturahim dengan para Alumni yang sudah mempunyai kedudukan dalam kancah politik negeri ini.

Bapak M.S. Ka’ban yang merupakan Ketua Umum Partai Bulan Bintang dan juga pernah menjabat sebagai Menteri Kehutanan, menyatakan kepada penulis bahwa "Kehadiran Alumni dari berbagai kalangan dan tingkat kelulusan merupakan suatu kebersamaan yang indah sekaligus mempererat kebersamaan. Karena silaturahim itu penting karena dapat memperpanjang usia dan juga sekaligus menambah amalan kehidupan kita”. 

"Mungkin apabila tidak ada pertemuan IKA Jayabaya ini, belum tentu para Alumni dapat berbicara bebas dan langsung dengan para senior seperti Bapak MS Ka'ban, Bapak Eggi Sudjana dan yang lainnya" dikatakan Bapak Widya Sananda salah seorang Alumni Fakultas Hukum Angkatan Tahun 1981.

Tekad memajukan bangsa melalui keberhasilan para mahasiswa dan Alumni Universitas Jayabaya dalam kiprahnya sehari-hari harus terus digelorakan sehingga kita akan selalu cinta dan bangga Negara Indonesia, melalui peran kebersamaan dan saling membantu dalam menjadikan Universitas Jayabaya untuk dapat menciptakan mahasiswa dan Alumni yang dapat dibanggakan, manusia yang bermanfaat bagi bangsa dan negara Indonesia.
 
Pertemuan kali ini memang terasa berbeda saat penulis pernah mengikuti acara yang sama beberapa tahun silam, apakah ini merupakan fenomena “Kebersamaan Itu Indah” sebagaimana slogan acara pertemuan saat ini, atau merupakan ajang untuk lebih saling kenal mengenal karena beberapa dari para Alumni akan ikut dalam ajang politik Pemilu Tahun 2014, dari berbagai partai seperti, PBB, Gerindra, PAN dan lainnya yang tidak bisa tersebut satu-persatu.

Apapun maksud kesemuanya adalah merupakan suatu ajang silaturahmi yang bertujuan baik, yang dapat menjadikan Para Alumni saling mengingat sejarah perjuangan saat menjadi mahasiswa dulu, mereka akan lebih saling mengenal dan insyaAllah akan menjadi lebih baik, lebih eksis dalam kancah kehidupan berbangsa dan bernegara di Republik Indonesia yang kita cintai.

Kamipun akan ikut bangga bila ada nantinya terdapat Alumni Universitas Jayabaya yang dapat menjadi pemimpin bangsa ini, demikian disampaikan oleh salah seorang tokoh politik yang turut dalam pertemuan kali ini. Karena bangsa yang besar bukan tumbuh dengan sendirinya melainkan perjuangan dan semangat yang kuat untuk menjadi yang terbaik. Demikian dikatakan seorang Alumni saat menyampaikan pidatonya.

“Sesungguhnya Allah tidak akan merubah nasib suatu kaum, kecuali kaum itu sendiri yang merubah apa yang ada (nasib) mereka sendiri” (QS. 13:11)
InsyaAllah...., Amin.


(WiNanda-sept2013)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar