Senin, 16 September 2013

UNIVERSITAS JAYABAYA, REUNI 2013



REUNI IKATAN ALUMNI UNIVERSITAS JAYABAYA

Hari Sabtu 14 September 2013, Ikatan Alumni Universitas Jayabaya menggelar suatu acara Reuni dan Halal Bihalal 2013 di Gedung Sapta Pesona, Merdeka Barat Jakarta.

Dengan motto "Kebersamaan Itu Indah" diadakan acara silaturahmi yang dihadiri oleh Para alumni Alumni Universitas Jayabaya dan Civitas Akademika dari beberapa angkatan, Hadir dalam acara tersebut beberapa alumni dan mahasiswa yang konsent akan perkembangan Universitas Jayabaya yang telah berdiri sejak tahun 1958.

Acara yang semula direncanakan dihadiri langsung oleh Ketua Yayasan Jayabaya Ibu Yuyun Moeslim Taher karena alasan kesehatan diwakilkan oleh Pembantu Rektor III Bapak Drs. Mansyur Kardi, MSi., dikarenakan Rektor Universitas Jayabaya Bapak Dr. Amir santoso berhalangan.

Semangat kepedulian akan perkembangan Universitas Jayabaya yang selama ini telah banyak memberikan sumbangsih terhadap perkembangan bangsa dan negara Indonesia semakin tampak dengan beberapa pidato yang disampaikan oleh beberapa Alumni Jayabaya.

Ketua Ikatan alumni Jayabaya Bursah Zarnubi yang juga Ketua Partai Bintang Reformasi (PBR), walaupun partainya untuk Pemilu 2014 tidak lolos verifikasi tetap semangat menyampaikan pandangannya tentang kondisi negara Indonesia saat ini.

Bapak Bursah Zarnubi dalam pidatonya memberikan semangat kepada para alumni dan civitas Universitas Jayabaya agar selalu konsisten memperhatikan dan memperjuangkan kedaulatan negara Indonesia, Universitas Jayabaya harus bisa dapat memberi konstribusi yang berarti bagi bangsa Indonesia, kata beliau, yang baru saja pada bulan Agustus 2013 mendeklarasikan organisasi masyarakat Perhimpunan Gerakan Keadilan (ormas PGK) dan beliau sebagai Ketuanya.


Rektor Universitas Jayabaya yang diwakili, Pembantu Rektor III, Drs. Mansyur Kardi MSi., dalam sambutannya atas nama Universitas Jayabaya memberikan apresiasi terhadap IKA Jayabaya, berharap adanya pertemuan ini akan selalu memberikan suatu masukan yang berarti bagi perkembangan dan kemajuan Universitas Jayabaya, bukan hanya suatu slogan tetapi karya nyata para alumni untuk turut serta membangun nama baik Universitas Jayabaya dalam mencetak generasi bangsa melalui kampus pilihan mahasiswa.

Bapak M.Taufik Ketua Partai Gerindra DKI Jakarta, mengapresiasikan acara temu alumni ini dengan positif untuk dapat memberikan semangat kepada para alumni dan mahasiswa Jayabaya agar selalu maju dalam memberikan konstribusi bagi bangsa Indonesia.

Semangat dalam kepedulian terhadap situasi bangsa dan negara Indonesia yang harus diikutsertakan peran aktif mahasiswa semakin terasa disaat para Alumni Universitas Jayabaya memberikan pidato dan pandangannya tentang kegiatan mahasiswa terutama para civitas akademika Universitas jayabaya.

Sedangkan Bapak Denny M. Cillah Ketua Partai Kedaulatan memberikan masukan agar kedepannya Universitas Jayabaya bisa menjadi lebih maju lagi melalui dialog bersama antara Forum Rektor dan Alumni sehingga akan selalu ada kesinambungan berkarya untuk kemajuan bangsa.

Kemampuan mahasiswa dan alumni untuk berperan akan sangat bermanfaat demi kemajuan bangsa Indonesia, politik yang baik akan dapat memberikan andil kepada kepemimpinan negara ini.


Bapak Eggi Sudjana yang pernah menjabat sebagai Ketua Korkom HMI Jayabaya, Ketua Cabang HMI DKI Jakarta, Presiden PPMI, tidak mau ketinggalan tetap bersemangat dalam setiap pembicaraan mengenai kondisi bangsa agar tetap selalu memberikan yang terbaik bagi bangsa Indonesia, walau baru beberapa hari menyelesaikan putaran pemilihan Kepala Daerah Jawa Timur, dimana beliau turut sebagai Calon Gubernur Jawa Timur dari calon independen.

Bapak M.S Ka’ban Ketua Umum Partai Bulan Bintang dengan semangatnya yang khas memberikan inspirasi kepada para alumni agar tetap menjaga silaturahim, sedangkan Bapak Didi Supriyanto selaku wakil PAN untuk caleg DPR-RI pada Daerah Pemilihan DKI Jakarta III pada Pemilu 2014 memberikan semangat agar Universitas jayabaya bisa berperan aktif pada kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Kebersamaan Itu Indah adalah moto dari Reuni dan Halal Bihalal kali ini memang terasa berbeda dengan pertemuan sebelumnya, walaupun sudah 5 kali dilakukan pada saat kepemimpinan saya. Apalagi kali ini tampak beberapa petinggi partai yang hadir semoga suasana keakraban pertemuan ini dapat menjadikan suatu solusi terhadap kondisi negara saat ini”, demikian kata Bapak Burzah Zarnubi Ketua IKA jayabaya.

Sebelum acara dimulai tampak dialog dari dua partai yang berbeda, yaitu Bapak Taufik selaku Ketua Partai Gerindra DKI Jakarta yang lolos dalam Pemilu 2014 nanti berbincang dengan Bapak Denny M. Cillah Ketua Partai Kedaulatan yang tidak lolos dalam verifikasi dan saat ini beliau melakukan gugatan keabsahan Partai Pemilu 2014, namun keduanya akrab berbincang dengan disebelahnya Bapak Widya sananda Alumni Fakultas Hukum adalah seorang pegawai pemerintah. Itulah Kebersamaan dalam Reuni.

Bahkan disela-sela acara tampak perbincangan “politik” antara Bapak Bursah, Bapak Eggi Sudjana, Bapak MS Ka’ban, Bapak Taufik serta Bapak Didik dan Bapak Denny..

Dengan kehadiran beberapa petinggi Partai dalam acara tersebut yang akan berjuang dalam Pemilu 2014, telah memberi warna tersendiri pada acara kali ini, itulah suatu contoh Kebersamaan yang memang Indah terpancar dari keakraban saat itu. 
"Semoga bila terpilih nanti benar-benar bisa amanah dan tetap bersahaja seperti saat ini" kata seorang Alumni yang turut berfoto bersama mereka.

Disela acara, penulis bertanya kepada Bapak Eggi Sudjana atau Bung Eggi, bagaimana situasi Pilkada Jatim, "Yang terpenting kami sudah berdakwah dan berupaya maksimal", katanya santai, "Ayo tetap semangat..." lanjut Bung Eggi sambil berfoto mengepalkan tangannya. 

"Itulah gaya Bung Eggi, selalu bersemangat dan seperti saat mahasiswa dulu yang selalu mengajak kami untuk sholat dhuha disaat jam istirahat kuliah dulu" kata seorang Alumni yang juga menjadi anggota HMI saat itu.

“Dengan acara pertemuan ini Para Alumni-pun bisa dipertemukan dengan rekan perjuangan dikala mahasiswa dahulu”, demikian dikatakan Bapak Wanhar Munir alumni Fakultas Ekonomi teman, rekan perjuangan Bapak Bursah, Bapak Eggi dan Bapak M.S. Ka’ban saat menjadi HMI dan Tim Cilosari, yang pernah menjadi Ketua Divisi Pelayanan Haji Garuda Indonesia.

Keakraban semakin tampak dengan beberapa foto yang penulis abadikan saat acara tersebut.
Semoga Silaturahim Para Alumni dan Mahasiswa akan selalu bertambah erat, Amin.

(Nanda-FHUJ81)







1 komentar:

  1. Yth. Pemilik Blog

    Mohon izin untuk mengutip cerita ini untuk selanjutnya di tulis ulang di informasikampus.com :)

    BalasHapus