Kamis, 24 Oktober 2013

DJKN KANWIL KALBAR, KEGIATAN HUT DJKN KE-7

HARI ULANG TAHUN DJKN KE-7

Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun DJKN ke-7 dengan motto: “kita tingkatkan sinergi Pengelolaan Kekayaan Negara yang Profesional dan Akuntabel”, Kanwil DJKN Kalbar menyelenggarakan beberapa kegiatan.

Selasa, 22 Oktober 2013 bertempat di Aula Lantai III Gedung Kanwil DJKN Kalbar, kegiatan menyambut Hari Ulang Tahun DJKN ke-7 dibuka secara resmi oleh Kepala Kanwil DJKN Kalbar Bapak Anugrah Komara sekaligus memulai pertandingan tenis meja pasangan. 

Olahraga ini merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan oleh Kanwil DJKN Kalbar beserta KPKNL Pontianak dan KPKNL Singkawang menyambut hari jadi DJKN, pertandingan tenis meja dilakukan secara berpasangan dan juga antar unit kerja yang juaranya akan memperoleh piala bergilir Kepala Kanwil DJKN Kalbar.

Bapak Kusmartono Kepala Bidang Penilaian Kanwil DJKN Kalbar, selaku koordinator pertandingan tenismeja dalam sambutan laporan terkait kegiatan ini menyatakan, bahwa pertandingan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun DJKN ke-7 sekaligus bersamaan memeriahkan Hari Oeang ke-67 Kementerian Keuangan. 

Kegiatan ini adalah untuk memulai kegiatan lomba lainnya, sebagai ajang kebersamaan dan untuk lebih saling mengenal antar staf di lingkungan Kanwil DJKN Kalbar. Selanjutnya disampaikan pula bahwa kegiatan pertandingan tenismeja diselenggarakan di Aula lantai 3 Kanwil DJKN Kalbar, dilaksanakan setelah jam kerja kantor dan hari sabtu-minggu, sehingga tidak mengganggu kegiatan pelaksanaan tugas kantor.

Sebelum kegiatan ini dibuka secara resmi, seluruh peserta dan hadirin yang hadir menyanyikan lagu Padamu Negri dan juga menyuarakan yel-yel DJKN guna menggugah semangat staf di lingkungan Kanwil DJKN Kalbar untuk cinta dan bangga sebagai Bangsa Indonesia dan juga bangga sebagai pegawai DJKN Kemenkeu.

Bapak Anugrah Komara dalam sambutannya menyatakan, bahwa kegiatan olahraga menyambut Hari Ulang Tahun ke-7 DJKN merupakan suatu ajang silaturahmi dan mempererat persaudaraan dan kesatuan dari seluruh staf di lingkungan Kanwil Kalbar, sehingga melalui kegiatan ini diharapkan dapat terjalin kebersamaan yang lebih baik.
 
Dengan kebersamaan  dan sportifitas olah raga, diharapkan kegiatan ini juga dapat mencerminkan nilai-nilai kementerian keuangan, adanya integritas kejujuran dalam bermain, semangat profesionalisme dan sinergi antar peserta pertandingan, sehingga nantinya akan dapat meningkatkan kinerja pelaksanaan tugas sehari-hari melalui kegiatan yang penuh kebersamaan dan ajang silaturahmi sebagai pencerminan nilai dan budaya kementerian keuangan, demikian disampaikan lebih lanjut oleh Bapak Anugrah Komara.

Untuk itu diharapkan BAPOR DJKN Kanwil Kalbar memberikan support kegiatan ini sehingga dapat berjalan dengan baik dan lancar, sekaligus agar kita turut memeriahkan Hari Oeang RI ke-67 yang akan dilakukan beberapa acara kegiatan, antara lain gerak jalan dan senam bersama seluruh jajaran Kemenkeu hari Minggu tanggal 27 Oktober 2013 nantinya, demikian disampaikan Bapak Anugrah Komara kepada Bapak Widya Sananda.

Ketua BAPOR DJKN Kanwil Kalbar Bapak Widya Sananda, menyatakan kesiapannya untuk mendukung seluruh rangkaian acara memeriahkan Hari Oeang RI ke-67 Kementerian Keuangan dan Hari Jadi DJKN ke-7, dengan melakukan koordinasi dan sinergi terhadap unit kerja terkait di lingkungan DJKN Kantor Wilayah Kalimantan Barat.

Selanjutnya, untuk kegiatan dalam rangka menyambut Hari jadi DJKN ke-7 di lingkungan Kanwil DJKN Kalbar, akan dilakukan beberapa kegiatan yaitu pertandingan tenis meja dan juga akan diselenggarakan pula pertandingan olahraga senam, bulutangkis, catur dan permainan gaple, serta lomba menyanyi yang dilakukan secara perorangan, pasangan dan antar unit kerja (Kanwil dan KPKNL).

Kemeriahan acara pembukaan kegiatan hari jadi DJKN ke-7 sangat terasa, disaat dilakukan pertandingan ekshibisi antara Bapak Anugrah Komara berpasangan dengan Bapak Umam bertanding melawan pasangan Bapak Prastowo dan Bapak Sugeng Aprito, peserta yang hadir memberikan semangat kepada kedua pasangan dan penontonpun tidak beranjak sampai berakhirnya pertandingan yang dimenangkan oleh Bapak Anugrah Komara dan Bapak Umam.

Setelah usai pertandingan, Bapak Anugrah menyatakan pengalaman beliau kepada Bapak Widya Sananda, bahwa semasa sekolah pernah menjadi salah satu atlet tenismeja andalan tempat beliau bersekolah, rupanya Kepala Kanwil DJKN Kalbar Bapak Anugrah Komara mempunyai sejarah olahraga dan bakat terpendam yang belum banyak diketahui stafnya selain hobby memancing tentunya....

“Exercise to positive mental health outcomes,  improving confidence and positive thinking, problem solving, controlling arousal and anxiety, performance review and analysis, and preparation for performance. Exercise can be helpful to people contending with diverse physical and emotional conditions”. (Daniel Landers)


Mari gelorakan olahraga untuk membentuk tubuh dan jiwa yang sehat.

--WiNanda-Okt2013--

Tidak ada komentar:

Posting Komentar